468x60 Ads

Mesin Pencari Baru Tersebut Bernama Blekko

Mesin Pencari Baru Tersebut Bernama Blekko
Yahoo Search, Google, Bing ketiganya merupakan raksasa mesin pencari saat ini yang market sharenya masih didominasi sebagian besar oleh Google. Namun baru-baru ini muncul satu lagi Search Engine yang bakal meramaikan persaingan situs-situs mesin pencari yaitu Blekko. Meskipun menjadi pendatang baru di belantara mesin pencari, Blekko yang bermarkas di Silicon Valley, California ini optimistis bisa bersaing dengan sejumlah perusahaan raksasa search engine dengan keunikan tersendiri. Dalam pengembangannya mesin pencari ini dinyatakan telah menghabiskan biaya sebesar $24 juta dan waktu selama 3 tahun. Setelah 2,5 tahun dalam tahap percobaan versi beta, kini Blekko dapat digunakan para pengguna mesin pencari dengan mengunjungi alamat blekko.com
Yup Blekko sebuah nama yang rada aneh, namun search engine ini memiliki fitur yang cukup bagus. Menurut Rich Skrenta (seperti dikutip oleh tempointeraktif), pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Blekko, situs pencari ini akan menampilkan hasil yang lebih bersih dari spam dan website yang dijamin aman untuk dikunjungi. “Kami akan menyajikan sumber-sumber informasi terbaik bagi pengguna,” katanya.
Dalam peluncurannya, Blekko telah menyediakan beberapa fitur. Blekko dirancang untuk menghilangkan hasil pencarian berupa spam, dan mengijinkan pengguna untuk mencari subset web melalui teknologi slashtag yang mereka miliki. Blekko memiliki fitur slashtag yang memungkinkan pengguna menyempitkan pencarian hanya pada situs terelevan dan terpercaya guna mengurangi situs spam dan situs yang kurang berkualitas. Slashtag merupakan alat untuk memfilter hasil pencarian. Perubahan yang cukup besar pada search enggine Blekko ini adalah di tambahkannya teknologi slashtags yang terbagi dalam 7 kategori diantaranya, kesehatan, universitas, otomotif, keuangan, lirik, resep dan hotel. Hal ini cukup membantu daripada mencari ke seluruh web, slashtag memungkinkan pencarian hanya dilakukan pada situs yang diinginkan saja.
Patut ditunggu apakah Blekko mampu berbicaa banyak dihadapan mesin pencari raksasa lainnya seperti Google, Bing, dan Yahoo Search?

KALAU INGGIN MENCOBA SILAHKAN KLIK  DI BAWAH INI

0 komentar:

Poskan Komentar